3 game yang cocok untuk temani anda saat covid-19

3 game yang cocok untuk temani anda saat covid-19

 

Pada masa pandemi ini dan pembatasan jarak fisik saat ini, saya tahu banyak dari Anda yang merasa mati gaya sebab tidak dapat bebas keluar rumah dan bertemu teman atau saudara. Namun, saya juga tahu banyak gamer yang memang hobi mengurung diri dalam kamar dan asik dengan dunianya sendiri walaupun di luar masa pandemic. Tapi setidaknya masa-masa itu kita mengurung diri sebab pilihan, bukan di sebabkan dengan paksaan.

Untungnya, pada zaman sekarang ini, akses internet sudah jauh lebih mudah dan juga banyak game-game yang bisa dijadikan teman main untuk temani hari-hari Anda di kala pandemi. Dengan main game, Anda tetap dapat berinteraksi dengan kawan atau saudara Anda meski berada di rumah masing-masing. Memang, bermain bersama pada satu ruang punyai keasikan tersendiri yang tidak bakal tergantikan. Walau demikian, tanggung jawab bersama dari masing-masing kita untuk saling jaga jarak fisik untuk tahan laju penyebaran virus COVID-19.

Game-game di sini juga begitu terkenal dan dimainkan banyak orang meski memang bisa jadi selera Anda beda sama kebanyakan orang. Tapi, setidaknya Anda wajib mencoba 3game yang ada pada daftar kali ini.

PUBG Mobile

Kalau Anda belum pernah main game PUBG Mobile sama sekali, Anda harus coba setidaknya sekali. Buat Anda yang merasa aneh bermain game tembak-tembakan pada layar sentuh, PUBG Mobile bahkan suguhkan emulator resmi yang dapat dimainkan pada PC.

Apalagi untuk para player yang biasanya main MOBA, genre battle royale menurut saya tidak terlalu bergantung sama rekan-rekan satu tim.

Oh iya satu lagi, PUBG Mobile juga sudah miliki liga resminya sendiri (PMPL) yang dimulai pada tahun 2020 ini. Maka, untuk Anda yang punya ambisi besar menjadi player profesional dan lebih percaya diri dengan skill membidik senjata, PUBG Mobile dapat jadi jalur kompetitif untuk Anda raih mimpi itu.

Black Desert Online (PC)

Saya tahu tidak sedikit juga para gamers yang memang lebih suka main di PC ketimbang di ponsel. Bagaimana pun juga platform PC jauh lebih canggih dan lebih matang. Hal ini terlihat jelas dari game Black Desert versi PC dan mobile. Aspek pertama yang dapat langsung terlihat ialah perbandingan grafisnya. Faktanya, kalau berbicara soal grafis, PC memang sangat superior dibandingkan sama platform gaming lainnya; termasuk dibandingkan pada console, apalagi mobile. Malah mungkin memang tidak adil bandingkan grafis antara PC dan mobile.

Black Desert Online untuk PC ialah salah satu MMO yang langsung curi perhatian bahkan ketika pertama kali dirilis. Game yang sudah dimainkan sama 17 juta orang di 150 negara ini tawarkan pertarungan yang terasa mantap dan bertempo cepat, grafis yang keren, serta open world content yang lengkap.

Mobile Legends: Bang Bang

Seperti yang saya tuliskan tadi, mengingat saat ini masih bulan puasa, bermain MLBB memang menjadi tantangan tersendiri. MLBB sendiri sebetulnya begitu menyenangkan buat bisa dimainkan, sayangnya komunitasnya mungkin sudah terlalu besar dan terlalu liar.

Jadi dari itu, solusinya ialah main Mode Ranked Cuma bersama kawan yang Anda kenal. Kalau kebetulan Anda tidak ada kawan di MLBB, menurut saya bermain mode Classic, Brawl atau Arcade mungkin sedikit lebih aman sebab tekanan yang dirasakan tidak bakal separah ketika main pada Ranked.

Menurut saya pribadi, MLBB itu layaknya kebanyakan game MOBA lainnya. Kalau Anda main bersama dengan teman anda yang memang Anda kenal, pengalaman bermainnya dapat begitu menyenangkan. Tapi sebaliknya, kalau Anda bermain sendirian, game ini bisa jadi ujian kesabaran yang teramat berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *